Sukses Formula Kuadran

Kesuksesan..

Sebuah kata yang di inginkan oleh semua orang, namun tidak lebih dari 5% mereka yang sudah mendapatinya. Sebelum kita bicarakan topik ini lebih lanjut, mari kita samakan definsi kesuksesan. Kesuksesan yang saya maksudkan adalah mereka yang sudah mapan secara finansial, tepatnya kesuksesan finansial, yakni : mereka yang tidak pusing memikirkan untuk membayar uang kontrakan, mereka yang tidak pusing untuk melakukan travelling karena mampu melakukan kapan saja, serta mereka yang sudah siap untuk hidup dari bunga deposito saja. 

Ketika biaya hidup di Jakarta sebesar 10 juta, mereka sudah memiliki deposito sebesar 2M. Bila biaya hidup 20jt, Maka mereka sudah menpunyai deposito sebesar 4M. Tidak banyak orang orang dengan kategori ini, dan di dunia ini, mungkin kurang dari 5%. 

Gambar 1. Prosentase mereka yang sudah punya deposito 2M dengan yang belum punya.

Apakah anda ada di area 5% atau yang 95%.Konon katanya sukses meninggalkan jejak. Ya, betul sekali. Setidaknya ada 4 rekam jejak yang di tinggalkan oleh mereka yang sukses yang di kenal dengan 4 Sukses Formula Kuadran, yakni :

1.Kuadran I adalah WHAT factor

Kata kunci pada kuadran ini adalah “Apakah anda mengetahui APA yang anda mau? / Do you know what you want?” Saya menyebutnya dengan sukses era 1.0 (Baca : One Point Zero). Dalam era ini, banyak sekali penemuan penemuan terjadi. Ada banyak kebutuhan-kebutuhan yang memang belum di temukan. sebut saja listrik, pesawat terbang, telegram dan lain lain nya. Temukanlah barang, maka kamu akan kaya, seperti Antony Van Leewenhoek, seorang penemu lensa. atau  J.L. Baird & C.F. Jenkins – Penemu Televisi, Dan yang paling legendaris, Thomas Alva Edison Penemu Listrik – Bola Lampu.


Gambar 2. Thomas Alva Edison menjadi sukses karena penemuan penemuannya. Temukanlah sesuatu, maka kamu akan sukses.
-Sukses Era 1,0-

2. Kuadran II adalah HOW factor

“Bagaimana Caranya” ; kata kata ini menjadi formula sukses di jaman 2.0 (Baca : Two Point Zero). Sesudah banyak inovasi” yang ditemukan ada era 1.0, namun tidak banyak yang dapat mempergunakan penemuan tersebut untuk menjadi mesin penghasil uang. Mengapa? Karena mereka bingung, “Bagaimana Caranya”

Oleh karenanya di era 2.0 mereka yang kaya adalah mereka yang berhasil memberdayakan temuan temuan yang ada, dan bahkan mengkombinasikan temuan temuan itu. Sebut saja kamera, akibat sudah di temukannya lensa. Pemilik stasiun televisi, setelah di temukan nya televisi, serta para pengusaha besar yang memanfaatkan atas penemuan listrik.

Gambar 3. Manfaatkan dan kombinasikanlah temuan temuan yang ada
maka kamu akan menjadi kaya. -Sukses Era 2.0-

3. Kuadran III adalah WHY factor

When your Why is big enough ther you will find your how”

Kata kata ini mungkin tidak lazim anda dengar. Beberapa motivator dan speaker yg saya ikuti seminarnya, sering menggunakan kalimat ini untuk menjelaskan, bagaimana caranya untuk sukses. Apa alasan anda untuk sukses? mengapa anda harus sukses? poin poin ini yang sering di tanyakan pada era sukses 3.0 (Baca : Three Point Zero).

Pada sukses era 3.0 ini. Pada era ini daya ungkit sukses dipengaruhi 2 hal yakni dream & pain. Daya ungkit “Dream” berkata :”Miliki impian yang sangat kuat untuk keluargamu, maka itu akan menjadi kompas sukses hidupmu”. Dan daya ungkit “Pain” berkata “Saya sudah bosan hidup susah, maka dari itu saya harus sukses.”

Gambar 4. Kalau alasan untuk suksesmu cukup besar,
maka kamu akan manemukan bagaimana caranya kamu akan sukses. -Sukses Era 3.0-

4. Kuadran IV adalah WHO factor

Zaman sudah berubah pola sukses pun juga sudah berubah. Kalau dulu diperlukan belasan bahkan puluhan tahun untuk seseorang bisa sukses. Cek saja, ada berapa banyak direktur direktur muda. Ada berapa banyak mentri mentri di usia kurang dari 40thn. Owner Owner muda yang sudah sukses. Ya, kita saat ini ada di jaman percepatan, di era sukses 4.0 ini (Four Point Zero). Segala sesuatunya bisa di dapatkan dengan cepat (tepatnya dalam waktu 1 sd 3 tahun).

Di zaman percepatan ini, segala sesuatunya sangat bisa di dapatkan dengan cepat, dan bahkan pertanyaan lebih lanjutnya adalah, bila dalam 2 sd 3 tahun anda tidak mendapatkan apa yang anda mau, atau anda tidak mengalami perubahan hidup, maka berarti ada yang salah dengan yang anda kerjakan saat ini. Di zaman percepatan ini, segala sesuatunya terbuka lebar. Dunia internet sudah memasuki fase bahwa semua orang mampu untuk melakukan apapun. Anak SD mau cari uang ratusan juta, bisa. Jadilah you tuber, atau hanya modal foto-foto di instagram, jadilah seorang pengusaha.

Lantas apa kata kunci sukses di zaman 4.0 ini, yakni adalah : WHO Factor. 

Gambar 5. Temukanlah orang yang sudah sukses dan mau memberitahu dan mengajarkannya kepadamu cara untuk seperti dia, maka kamu akan sukses. -Sukses Era 4.0-

“Anda cukup menemukan orang yang tepat, lalu kemudian tinggal merendahkan hati anda untuk belajar mengikuti petunjuk suksesnya, maka niscaya, kesuksesan pun akan segera di raih.” Sederhananya, temukanlah orang kaya yang yang mau untuk mengajari anda, maka anda pun juga akan kaya. Sesimple itu.

Namun permasalahannya adalah : di zaman percepatan ini, tidak banyak atau bahkan sangat sulit sekali menemukan seseorang yang begitu tulus mau memberikan hati, tenaga, pikiran, serta waktunya untuk membantu orang lain untuk sukses. Sosial media telah mengaburkan mereka yang sukses sejati dengan sukses bertopeng. Efek lebih lanjutnya adalah bila salah memilih orang, maka ada banyak hal yang dikorbankan menjadi sia sia.

Satu pertanyaan besar untuk kita semua di jaman 4.0 ini :

“Sudahkah kita menemukan dan atau memiliki mentor yang amat sangat kaya (sebut sudah punya penghasilan milyaran), yang bisa anda sentuh, anda tanya, bahkan yang punya hati mau mengajari dan bahkan mementori anda sampai dengan anda jadi sukses memiliki income ratusan juta sd milyaran per bulan nya? Apakah anda sudah memiliki / menemukan “Malaikat” seperti ini?”

Carilah maka kamu akan mendapat.. Ketuklah maka pintu akan di bukakan bagimu..Dan mintalah maka kamu akan di beri..

…… ada 1 orang baik memberikan makanan kepada 2 orang sebut si X dan si Y mendapatkan sebuah makanan nasi bungkus. Si X tidak mencari makan, tetapi si Y memang sangat kelaparan dan mencari makan. Makanan yang sama, jatuh pada 2 sikap hati yang berbeda, akan sangat jauh efeknya.

Pertanyaan nya adalah apakah anda saat ini, merasa butuh dan lapar untuk sukses? Untuk 2 sd 3 tahun memiliki income ratusan juta per bulan? Untuk 2 sd 3 tahun mampu mendapatkan rumah atau mobil impian anda, atau bahkan sebuah niat suci untuk menunaikan ibadah haji untuk orang tua tercinta serta sebuah rencana yang tulus untuk mempersiapkan biaya Pendidikan terbaik bagi anak anak yang anda kasihi.

Gambar 6. Apakah Anda sudah menemukan seorang manusia yang berhati malaikat dan mau membimbing anda sampai anda sukses?

Saya mau memperkenalkan seorang “Malaikat” di jaman 4.0 ini. Seorang malaikat :

  • Yang Penuh kasih, bukan pilih kasih

Yang bisa semua orang dari berbagai golongan untuk berbicara dengannya, bahkan tertawa bareng dengannya.

  • Yang Kaya akan pengalaman, tapi mau berbagi dengan yang miskin pengalaman

Yang mau, dan tanpa lelah memberikan wejangan wejangan, kepada mereka para junior dan senior yang berada dalam naungannya.

  • Yang sudah memiliki Kebebasan Waktu + Finansial, tetapi tidak mengganggap dirinya sebagai raja dan memilih untuk tinggal di Jakarta dan melayani para pengikutnya.
  • Yang galak tapi juga kocak.

Seperti seorang Ayah yang menegur dan selalu mengingatkan anak anaknya akan ada lobang bahaya di depan jalan, tetapi juga mampu akrab dengan canda + tawanya.

  • Yang mengajarkan kesuksesan tetapi juga mengajarkan spiritual.

Karena prinsip hidupnya adalah T3 – Terbatas Tanpa Tuhan. Itulah yang selalu ia ajarkan kepada kami. Sehingga Beliau terlihat sangat sukses sekali tetapi juga sangat memanusiakan manusia.

  • Yang selalu memberi tanpa batas tanpa merasa kekurangan. Karena ia mengatakan bahwa income 4 Milyar nya ini, hanyalah titipan dariNya untuk bisa membantu lebih banyak orang lagi.

Berlebihan..?

Mungkin. Tapi untuk 10 ribu orang yang sudah mengenal dan menjumpainya serta belajar di kampus Vision yang di dirikannya, saya yakin 10 ribu orang ini, juga akan mengatakan “Iya” terhadap malaikat ini. Minimum sudah ada 10ribu orang yang berubah kehidupannya karena orang ini.

Dan mereka berani berani berkata “Pertemuanku dengan nya adalah kesempurnaan kehidupan.”

Saya mau memperkenalkan Malaikat ini, kepada anda. Seorang Malaikat sekaligus seorang Legenda asuransi yang bernama Denny Oetama Hartono.

Kalau pertemuan anda dengan beliau dapat membuka peluang untuk hidup anda, anak, istri dan keluarga anda menjadi lebih sempurna, Apakah anda berani..?

Ini adalah Video Profil beliau.. ada 2 video, yang pertama adalah video perjalanan serta tips sukses dari beliau dan yang kedua adalah video pencapaian pencapaian beliau.

Inilah doa saya..

“…… semoga pertemuan Anda dengan Beliau, semakin menyempurnakan kehidupan anda.” 

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *