Saya Tidak Suka / Tertarik Pada Asuransi

Saya sangat setuju dengan anda. Bolehkah saya menanyakan satu pertanyaan kepada anda… (pertanyaan diperuntukkan bagi mereka yang sudah menikah)

“Pak, apakah anda sudah menikah? ….”Ya”. Apakah saat dulu anda menikah dengan Istri, anda mengambil keputusan hanya dengan  mendengar namanya saja? Tentu “Tidak”, bukan…

Anda bertemu dengannya, lalu berkenalan, berbicara dari hati ke hati, baru pada akhirnya memutuskan setuju untuk menikah dengannya. Bukankah demikian..?

Jika anda langsung mengatakan ¬∑’Ya’¬∑untuk menikah dengan istri anda hanya setelah tahu namanya saja, ada kemungkinan ternyata la wanita yang sudah tua atau wanita cacat. sehingga anda menyesal mengatakan “Ya”

Sebaliknya, jika anda mengatakan “Tidak” dan menolaknya, setelah anda baru diperkenalkan namanya, anda juga mungkin akan menyesal berkata “Tidak”. Mungkin dia wanita muda yang sangat cantik dari keluarga yang kaya raya. Baik jawaban “Ya” atau “Tidak” anda mungkin akan menyesal.

Apa yang ingin saya sampaikan adalah : anda orang yang sangat tulus dan jujur karena anda berkata anda tidak tertarik pada Asuransi Jiwa. Bagaimana mungkin anda akan tertarik pada sesuatu yang tidak anda ketahui cara kerja dan manfaatnya?

Saya akan menunjukkan program rencana masa depan yang paling baik dan paling menarik buat anda. Setelah itu, silahkan anda yang mengambil keputusan. Saya tidak sedang menjual Asuransi Jiwa. Melainkan, saya sedang menolong anda dalam membeli Asuransi Jiwa. Anda sendiri yang menjadi jurinya dan anda sendirilah yang  kemudian mengambil keputusan.

Tolong berikan kesempatan kepada saya untuk menjelaskan apa yang dapat dilakukan program ini untuk anda dan keluarga serta tentang kesejahteraan keluarga anda dan jaminan kelanjutan penghasilan/income anda”.

Apakah penghasilan anda sangat penting artinya bagi anda dan keluarga? Setujukah anda bahwa orang bisa hidup tanpa asuransi, tetapi orang tidak bisa hidup tanpa penghasilan. Penghasilan inilah yang menjadi salah satu hal terpenting dalam sebuah keluarga. Mengapa? Karena melalui penghasilan ini, ada keluarga – anak & istri kita yang bergantung hidupnya dengan income yang kita miliki.

Mungkin anda kurang menyadari, kalau anda sangat berharga, karena anda mampu bekerja keras dan menghasilkan income yang dipergunakan untuk berbagai biaya kebutuhan. Banyak orang yang mengatakan bahwa Asuransi Jiwa terlalu tinggi biayanya. Tetapi bagaimana caranya saya dapat membayar premi Asuransi Jiwa jika penghasilan hanya sebesar 5 juta rupiah per bulan sedangkan jumlah pengeluaran saya di atas kertas untuk biaya-biaya rumah tangga, sandang-pangan, dan cicilan cicilan setiap bulan, terkadang lebih dari 5 juta rupiah.

Jawaban saya adalah:  “Pak..,  mari kita berandai-andai, saat besok anda bekerja di kantor, bos anda mengatakan bahwa kondisi keuangan perusahaan sedang tidak baik dan terpaksa gaji anda diturunkan menjadi 4.5 juta rupiah sebulan. Anda sudah mensurvey juga bahwa keadaan memang sedang krisis dan banyak kawan-kawan anda yang di PHK kan. Beberapa karyawan di tempat anda juga mengalami PHK. Pertanyaan nya: Apakah anda masih tetap dapat melanjutkan kehidupan keluarga anda dengan potongan sebesar 500 ribu rupiah per bulan? atau Apakah anda akan langsung berhenti dan mencari  pekerjaan baru?” Itulah konsep asuransi jiwa, jika anda meninggal atau mengalami cacat tetap maka 100% penghasilan anda akan hilang.

Tetapi dengan 500rb yang anda tabung untuk memiliki asuransi jiwa, maka 100% income anda akan tetap ada untuk kebutuhan sehari hari anda. Jika anda tidak rela memberikan 10% dari income anda, suatu saat terjadi resiko, maka anda akan kehilangan 100% income anda yang adalah juga masa depan keluarga anda. Ketika seseorang  meninggal dunia, ada 3 hal yang turut meninggal bersamanya. Dia meninggal sebagai ayah bagi anak-anaknya, dia meninggal sebagai suami bagi istrinya, dan juga penghasilannya turut meninggal bersamanya.

Saya tidak akan dapat mencarikan ganti seorang  ayah seperti anda bagi anak-anak anda, atau ganti seorang suami seperti anda bagi istri anda, tapi saya dapat menjamin pengganti income anda bagi keluarga anda.

Sebagai penutup, saya mengajak anda melihat sebuah video yang sangat menarik dan saya sangat suka sekali dengan video ini.

Bila anda menyukai video ini.. saya ada beberapa video juga yang mungkin anda suka.. berikut adalah playlistnya, silahkan anda tinggal klik disini.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *