Saya Tidak Punya Uang / Budget Untuk Asuransi Ver.2

Produk Asuransi merupakan produk yang sangat unik. Siapakah yang paling membutuhkan asuransi? Apakah mereka yang mempunyai uang, atau sebaliknya? Ya, betul sekali, mereka yang tidak  mampu  membeli Asuransi Jiwa sebenarnya justru lebih membutuhkan Asuransi Jiwa dibandingkan dengan  orang yang mampu  membelinya. Sekali lagi, yang paling membutuhkan asuransi sebenarnya adalah mereka yang tidak memiliki uang / budget untuk asuransi. Mengapa?

Coba anda bayangkan, ada 2 orang katakanlah Bapak A dan Bapak B. Bapak A memiliki keuangan yang cukup baik, di rekeningnya tersedia uang cash yang cukup. Sebaliknya bapak B, tidak memiliki banyak uang di rekeningnya. Pertanyaan nya adalah : “Pada saat terjadi musibah katakanlah sakit Kanker, siapakah yang paling berat menghadapinya, Bapak A yang memiliki cukup uang di rekeningnya, atau Bapak B yang memiliki keterbatasan finansial? Ya betul sekali, Bapak B lah yang akan lebih berat.

Sederhana nya adalah “Bila untuk 500rb saja anda tidak bisa sisihkan, bagaimana kalau terkena sakit berat dan membutuhkan biaya ratusan juta, tentu ini akan menjadi Masalah BESAR? Masalah untuk siapakah, apakah semata mata hanya menjadi masalah bagi yang sakit / meninggal, atau melainkan juga menjadi masalah besar bagi satu keluarga nya.

Jika saya mengatakan apakah anda tahu, berapa banyak orang yang akan meninggal di dalam kelompok usia anda dan berapa banyak orang yang akan tetap hidup? Mereka biasanya selalu percaya bahwa kematian itu selalu bisa terjadi setiap saat kepada setiap orang lain. tapi tidak kepada diri mereka  sendiri.

Hal yang tersulit dalam asuransi adalah “Meyakinkan kalau anda dan saya serta kita semua tidak ada yang kebal terhadap musibah. Meyakinkan kalau sewaktu waktu, anda dan saya bisa tiba-tiba meninggal dunia. Maka dari itu saya memiliki sebuah cerita / analogi yang saya sebut dengan “Kisah 8 Orang”. Semoga kiranya cerita ini bisa anda baca dan bayangkan simulasinya.

Bayangkan Anda berada di antara 1000 orang yang berdiri berjajar di sepanjang sebuah tembok, di hadapan anda berdiri berderet 1000 tentara para tentara dalam barisan kedua ini memegang sepucuk senjata. Ketika semua orang sudah berbaris, anda mendengar seseorang di ujung sana berterlak: “Siaaaappp”, lalu 1000 pucuk senjata serentak dikokang. Tetapi saya lupa memberitahu anda bahwa dari 1000 senjata yang diarahkan ke barisan anda ini, 992 senjata berisi peluru kosong. Hanya 8 pucuk senjata saja dari 1000 senjata yang berisi peluru asli. Cukup aneh bukan? Tetapi tentu anda tidak mengetahul 8 senjata yang mana yang berisi peluru tersebut.


Jadi, di sanalah anda…berdiri membelakangi tembok dengan sepucuk senjata yang sudah siap ditembakkan ada di depan anda. Tiba-tiba, anda mendengar suara seseorang berteriak “ANGKAT SENJATAAA…!!” Nah, sekarang katakan pada saya, jika sesaat sebelum orang yang berteriak tersebut meneriakkan  “Tembaaakk!!”, ternyata saya berlari lari kepada anda dan meminta anda untuk menandatangani Surat Pengajuan Asuransi Jiwa ini, apakah anda akan menandatanganinya? Atau anda akan mengatakan  “Saya tidak punya uang…Saya tidak mampu mengambil  asuransi.

…………….

Tetapi bila anda dapat melihat dan mengetahui senjata dengan peluru kosong tersebut, tentu saja anda akan keberatan untuk  menanda-tanganinya Jika anda tahu itu hanyalah peluru kosong. Namun bagaimana cara anda dapat mengetahuinya?

Mari, saya akan tunjukkan bahwa dari setiap tahunnya dari 1000 orang, ada 8 orang diantaranya yang akan meninggal, namun kita
tentu tidak tahu siapa orangnya. Tetapi percayalah biar bagaimana pun anda dan saya suatu hari pasti akan meninggal dunia. Saya setuju bahwa kita sudah menganggarkan keuangan keluarga kita dengan baik. Namun sebenarnya tuntutan persyaratan Asuransi  Jiwa sesungguhnya ringan. Selagi anda masih sehat, segera miliki asuransi jiwa.

Asuransi di miliki bukan berarti yang memiliki harus meninggal dunia, namun bagaimana agar yang di tinggalkan dapat tetap hidup terus.

Sebagai penutup ada sebuah video yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda.

Anything Can Happen, Prepare The Worst For Your Love One

Bila anda menyukai video ini.. saya ada beberapa video juga yang mungkin anda suka.. berikut adalah playlistnya, silahkan anda tinggal klik disini.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *