Saya Mau Pikir Pikir Dahulu

Apakah ini yang anda lakukan saat anda mendapat penawaran Asuransi dari seorang teman – agen anda.. Kiranya apa yang saya sampaikan ini bisa membantu anda mencari bahan pertimbangan untuk mempermudahkan anda mengambil keputusan.

Coba anda bayangkan sebuah simulasi seperti ini : saya memiliki uang 100 ribu rupiah. Saya ingin bertanya “Maukah  anda  memberikan 2 ribu rupiah  kepada  saya untuk  memperoleh uang  100 ribu  rupiah ini?

Ya,  anda  hanya  perlu memberlkan dua ribu rupiah untuk mendapatkan uang 100 ribu rupiah. 100 ribu rupiah  ini milik anda. Bila kita pakai perhitungan sederhana maka yang anda dapatkan adalah 50x dari yang anda berikan. Keluarga anda akan mendapatkan uang senilai  berkali-kali lipat dari apa yang sudah anda bayarkan. ltulah Asuransi Jiwa.

Kembali saya ulang.. “Apakah anda tertarik untuk membayar kepada saya hanya 2 ribu rupiah dan memperoleh 100 ribu rupiah?

Tentu saja. Ini berarti anda mampu untuk membuat keputusan seketika. Anda  baru  saja mendapat uang 100 ribu rupiah dengan uang 2 ribu rupiah. Mengapa? Karena ini adalah  penawaran yang pasti menguntungkan. Setiap orang  akan membuat keputusan seketika itu juga jika hal itu memang menguntungkan dirinya.

Sebuah cerita dari seorang agen asuransi di Malaysia.

……….Saya pernah  berhasil menjual Asuransl Jiwa senilai 5 miliar rupiah dengan premi 90 juta rupiah setahun dalam waktu hanya 5 menit. la adalah wakil  menteri keuangan Malaysia. Saya datang dengan 2 lembar giro. Yang pertama bernilai 10 juta rupiah  dan yang kedua bernilai 5 miliar rupiah.

Pak Mentri, jika saya berikan kepada anda 2 lembar giro ini, yang manakah yang akan Anda simpan? la menjawab tentu yang 5 mlliar rupiah. Jika anda hanya dapat memiliki salah satu dan harus menyerahkan yang lainnya, yang manakah yang akan anda berikan kepada saya? la menjawab, yang 10 juta rupiah. Itulah produk saya pak, Money Changer Pak, saya hanya menginginkan 10 juta rupiah  per bulan maka yang 5 miliar rupiah ini akan jadi milik anda.

Satu pertanyaan lag saya tanyakan kepadanya.  Berapa lama waktu yang anda  butuhkan untuk membayar kembali uang senilai 5 Milyar rupiah jika setiap bulan anda hanya membayar 10 juta rupiah kepada saya? Dia terdiam dan saya berkata kepadanya : pak mentri, anda tidak akan pernah  mengembalikan 5 miliar rupiah kepada saya seumur hidup anda. Namun sebaliknya keluarga anda akan memperoleh uang berkali-kali lipat dari jumlah yang telah anda bayarkan. ltulah Asuransi Jiwa.

Jika anda meninggal dunia maka keluarga dapat mencairkan seluruh nilai 5 miliar rupiah. Jika tidak ada apapun yang terjadi pada anda,  maka polis ini akan menjadi tabungan untuk masa tua anda. Tanpa pertanyaan, Ia pun menandatangani giro senilai 90 juta rupiah untuk premi setahun.

…….. demikian kisah sang Agen dari Malaysia tersebut.

Sebagai penutup, saya juga akan memberikan sebuah video yang kira nya bisa anda anda lihat untuk sebagai pertimbangan anda, mari berikan yang terbaik untuk keluarga yang kita sayangi.

Bila anda menyukai video ini.. saya ada beberapa video juga yang mungkin anda suka.. berikut adalah playlistnya, silahkan anda tinggal klik disini.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *